Rabu, 23 Oktober 2013

Letak Kebahagiaan


Kebahagiaan itu bukan benda yang dapat kau genggam. Bukan pula sesuatu yang dapat kau simpan. Carilah kebahagiaan itu dalam hatimu. Telusuri itu dalam kalbumu. Ia tak lari kemana-mana. Bahkan, tanpa disadari kebahagiaan itu datang dengan sendirinya. 

Mencari kebahagiaan adalah layaknya menangkap kupu-kupu. Sulit bagi merek yang bernafsu, namun mudah bagi mereka yang ahu apa yang mereka cari. Kita belajar bahagia itu memang ada di dalam hati. Semakin kita mengejarnya, kebahagiaan itu akan semakin pergi dari kita. Semakin kita meraihnya, kebahagiaan itu semakin menjauh.


Cobalah temukan kebahagiaan itu dalam hatimu. Biarkan rasa itu menetap dan abadi di dalam hati kita. Temukan kebahagiaan itu dalam setiap langkah yang kita lakukan. Dalam bekerja, belajar, menjalani hidup, dalam sedih ataupun gembira, dalam sunyi maupun riuh, temukanlah kebahagiaan itu dengan perlahan, dengan tenang dan dengan ketulusan hati kita.
Percayalah kebahagiaan itu ada dimana-mana. Rasa ituada di sekitar kita. Bahkan mungkin, bahagia itu “hinggap” di hati kita, namun kita tak pernah peduli. Mungkin juga, bahagia itu berterbangan di sekeliling kita, namun kita tak acuh untuk menikmatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar